Sharing session dengan tema “Digital Marketing” dengan SMK Negeri 2 Kota Palangka Raya

Foto bersama Siswa/i SMK Negeri 2 Kota Palangkaraya di Gedung D Fakultas Bisnis dan Informatika, UMPR

(Sumber: FBI, 2024)

Kamis, 18 Januari 2024

Palangka Raya, Program Studi Bisnis Digital Fakultas Bisnis dan Informatika (FBI) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR), menerima tamu siswa dan siswi beserta guru pendamping SMK Negeri 2 Kota Palangkaraya, dalam rangka sharing session dengan tema Digital Marketing.

Adik-adik siswa siswi ini berasal dari jurusan Bisnis Digital yang ingin menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia bisnis digital terutama tentang digital marketing.

Salah satu narasumber yaitu Ibu Devi Yuliantina, SE., ME., menjelaskan pentingnya keahlian digital dalam dunia marketing saat ini, karena hampir semua sektor kehidupan sudah bersinggungan dengan digital, dan proses digitalisasi juga terus berjalan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin mutakhir. Dalam sesinya, para siswa juga diberikan pemahaman dasar-dasar digital marketing sebelum melangkah lebih jauh. “Memahami audiens target dan penentuan tujuan adalah langkah pertama yang krusial,” ungkapnya. “Siswa harus dapat mengidentifikasi tujuan bisnis dan bagaimana digital marketing dapat mendukungnya.” Selain itu, membahas bagaimana membangun brand melalui platform seperti Instagram dan TikTok. Penekanan diberikan pada kreativitas dan inovasi dalam menanggapi perubahan perilaku konsumen.

Narasumber lainnya, yaitu Pak Ahyar Junaedi, SE., MM. memaparkan langkah-langkah perencanaan kampanye, pemanfaatan media sosial, dan analisis hasil untuk perbaikan berkelanjutan. “Kunci keberhasilan dalam digital marketing adalah kemampuan untuk terus belajar dan beradaptasi serta kami berharap para mahasiswa dapat menerapkan konsep ini dalam proyek digital marketing mereka sendiri”, kata Pak Ahyar Junaedi.

Gambar : Kaprodi Bisnis Digital menyerahkan piagam penghargaan kepada SMK N 2 Kota Palangka Raya

Melalui wawasan dari dosen-dosen Bisnis Digital, peserta diajak untuk memahami strategi yang tepat untuk sukses dalam dunia digital marketing. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan mendalam, memastikan bahwa langkah awal mereka dalam pemasaran digital tidak hanya berjalan lancar tetapi juga memberikan dampak yang signifikan. Selain itu, menekankan juga akan pentingnya pengetahuan dan pemahaman terhadap tren terkini sebagai kunci sukses dalam menghadapi dinamika industri digital marketing.

Para siswa sangat antusias mengikuti acara dan sangat aktif berdiskusi dgn mengajukan pertanyaan.

Semoga acara ini bermanfaat.

“FBI, change the world with technology”